Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Yakin Lampaui Target 60 Persen Vaksinasi Bagi Lansia

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara meyakini target vaksinasi covid-19 bagi lanjut usia sebanyak 60 persen terlampaui. Untuk mencapai target ini maka vaksinasi lansia secara massal kembali digelar, Sabtu 22 Mei 2021.

"Target kita vaksinasi covid-19 bagi lansia sebanyak 60 persen dan memang kita di targetkan untuk mencapai 60 persen," kata Wabup Sukamara, Ahmadi.

Saat ini jumlah lansia se kabupaten 3.600 orang dan yang sudah menjalani vaksinasi mencapai 600 orang, sehingga masih ada 3.000 orang lagi yang perlu melakukan vaksin covid-19.

"Antusias para lansia dan masyarakat yang mengantar keluarganya ini diluar ekspektasi kita, luar biasa, sehingga insya allah, saya yakin target ini bisa terlampaui," ucapnya.

Ahmadi menambahkan program pemutusan mata rantai covid-19 juga mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian yang juga ikut berpartisasi untuk membantu kegiatan vaksinasi. 

"Kita juga disuport dari pihak Polres Sukamara, bahkan kapolres langsung menerjukan armada untuk melayani para lansia kita. Dari TNI juga ikut membantu, jadi kita semua bekerjasama untuk mensukseskan vaksinasi bagi lansia ini," tuturnya.

Ahmadi mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa terhindar dari covid-19.

"Untuk protokol kesehatan tetap kita laksanakan, jadi memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan harus tetap kita terapkan," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru