Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Tokoh di Sukamara Diharapkan Berpartisipasi Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Para tokoh di Kabupaten Sukamara diharapkan bisa berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang dijalankan pslemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona disease.

"Saya berharap para tokoh agar bisa memberikan dan menyampaikan kepada masyarakat terkait vaksinasi ini, bahwa vaksin ini aman dan tidak ada yang perlu ditakutkan," kata Wabup Sukamara, Ahmadi, Sabtu 22 Mei 2021.

Menurutnya peran serta para tokoh juga dibutuhkan dalam mensukseskan program tersebut, sehingga dukungannya sangat diperlukan.

"Mensukseskan program vakasinasi ini tujuannya tidak ada lain, untuk melindungi masyarakat dan rakyat, serta keluarga kita sendiri dari virus ini. Ini harapan kita," tuturnya.

Pemkab Sukamara hari ini menggelar vaksinasi covid-19 secara massal bagi lansia, kegiatan digelar di Gedung Gawi Barinjam dan dibeberapa lokasi lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan sampai 23 Mei 2021.

"Para lansia ini adalah orang yang beresiko tinggi, sehingga mereka yang memiliki resiko tinggi ini harus kita amankan, kita kejar dan kita ptoteksi benar," katanya.

Ahmadi berpesan agar masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tidak merasa bebas dari covid-19, mereka diingatkan untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat.

"Dikatakan bebas itu, apabila masyarakat di Indonesia dan Sukamara ini sudah mencapai 80 persen sudah vaksinasi," tutupnya. (NOHASANAH/B-6)

Berita Terbaru