Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Laksanakan Vaksinasi Massal Lansia di 8 Kecamatan

  • Oleh Magang 1
  • 22 Mei 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengatakan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) mulai dilakukan di sejumlah kecamatan, Sabtu 22 Mei 2021.

“Vaksinasi massal Covid-19 lansia dilakukan di 10 pusat kesehatan masyarakat yang berada di 8 kecamatan,” ujar Efrensia usai pelaksanaan Zoom Meeting dengan Kapolda Kalimantan Tengah di UPT Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Sabtu 22 Mei 2021.

Vaksinasi massal Covid-19 lansia dilakukan di Kecamatan Sepang, Mihing Raya, Kurun, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 lansia dilakukan di puskesmas yang ada di 8 kecamatan tadi. Khusus Kecamatan Kurun terdapat 3 puskesmas, sedangkan kecamatan lainnya masing-masing 1 puskesmas.

Dia mengimbau kepada warga yang masuk kategori lansia agar tidak khawatir mengikuti vaksinasi massal Covid-19.

Vakinasi Covid-19 bagi lansia akan dilanjutkan pada Minggu 23 Mei 2021, dan secara rutin selama 10 hari ke depan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman berharap nantinya akan banyak lansia dari kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19.

“Tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru