Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehadiran Rumah Getah Disambut Gembira Warga Sungai Babuat

  • Oleh Trisno
  • 23 Mei 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -Kehadiran Rumah Getah yang diberi nama Langan Poring Berjaya disambut gembira masyarakat Kecamatan Sungai Babuat lantaran keberadaannya telah membantu meningkatkan harga jual karet di daerah setempat.

Rumah Getah yang merupakan program CSR andalan dari PT. Indo Muro Kencana (IMK) tersebut secara resmi beroperasi ada Kamis kemarin yang ditandai dengan acara peremian yang dihadiri mewakili Camat Sungai Babuat , Sekretaris Kecamatan Balinga S, Pd M. Si, unsur Tripika dan para tokoh adat dan tokoh masyarakat di Desa Tumbang Bantian.

Laporan yang disampaikan perwakilan manajemen IMK, Septamto saat peresmian rumah getah mengatakan bahwa fasilitas tersebut untuk menjawab keinginan masyarakat khususnya petani keret.

Dimana Rumah GetahLangan Pring Berjaya tersebut berawal dari niat IMK untuk keberadaannya bisa bermanfaat dan memiliki nilai tambba bagi masyarakat dengan melakukan pembebrdayaan potensi local.

Dan dari niat tersebut katanya, rumah getah didirikan dan diresmikan operasionalnya saat ini, setelah sebelumnya Rumah Getah pertama di Desa Mangkahui juga telah diresmikan.

Namun tentu membangun sebuah fasilitas dan manajemen rumah getah telah melalui proses cukup panjang dan tentu mendapat dukungan dari masyarakat.

Mulai dari melakukan studi kelompok ke beberapa usaha karet terkemuka, ke Universitas dan menghimpun beberapa masukan dan saran.

“Saat ini Rumah Getah yang diinisasi IMK telah berdiri dan resmi beroperasi, kita semua berharap fasilitas ini mampu menjadi berkat untuk masyarakat khususnya di lingkar Tambang PT IMK,” katanya.

Sementara itu, Sekcam Sungai Babuat mewakili masyarakat saat itu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas inisasi yang dilakukan oleh kalangan inestor yang sangat peduli dengan mata pencaharian masyarakat.

Ia mengapresiasi dan penghargaan atas program yang dijaanan IMK khususnya pendirian rumah getah sebagai fasilitas penampungan hasil karet masyarakat khususnya di lingkar tambang.

Fasilitas ini katanya tentu sejalan dengan keinginan Pemerintah untuk menghidupkan kembali usaha karet masyarakat yang memang selama ini fluktuatif. (Trs)

Berita Terbaru