Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semen Padang Belum Umumkan Nama Pelatih Kepala Hadapi Liga 2 2021

  • Oleh ANTARA
  • 23 Mei 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Padang - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) masih belum mengumumkan pelatih kepala tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya digelar pada pertengahan Juli.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra ketika dihubungi dari Padang, Minggu mengatakan pihaknya belum mengumumkan siapa sosok yang akan memegang tim ini.

"Belum, belum kita umumkan saat ini. Kita minta pendukung Semen Padang bersabar. Tunggu saja nanti pasti diumumkan," kata dia.
 

Menurut dia meski sudah ada 24 pemain yang diumumkan secara resmi akan memperkuat tim Semen Padang di musim ini namun untuk pelatih kepala dan jajaran masih belum diumumkan.

"Sudah 24 pemain yang kita umumkan dan ada dua slot lagi untuk persiapan jika diperbolehkan menggunakan pemain asing," kata dia.

Sementara itu mantan pelatih Semen Padang asal Portugal Eduardo Almeida saat ini sudah menjalin kesepakatan dengan Tim Arema FC di Liga 1.

Ada dua asisten Eduardo Almeida saat mengisi jajaran pelatih Semen Padang di musim lalu yakni Welliansyah dan Hendra Susila yang masih bertahan di tim Semen Padang karena merupakan karyawan PT Semen Padang.
 

Welliansyah sendiri sudah pernah menjadi pelatih kepala didampingi Hendra Susila saat Semen Padang ditinggalkan Syafrianto Rusli saat berlaga di Liga 1.

Welliansyah saat ini mengantongi lisensi A AFC dan merupakan legenda hidup tim berjuluk "Kabau Sirah" tentu berpeluang besar menjadi kandidat pelatih kepala dalam berkompetisi di liga kasta kedua.

Sejauh ini Semen Padang FC telah memperkenalkan sejumlah pemain mulai dari Geno Dwi Nofiansyah, Dedi Gusmawan, Manda Cingi, Aldino Herdianto, Tri Rahmad Priadi

Kemudian tiga pemain asal Papua tersebut adalah Mario Aibekop, Krismon Gustap Wombaibobo dan Kelvin Wopi yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Selanjutnya Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, Aulia Hidayat, Vivi Asrizal, Ricky Ohorella, Aimar Ohorella, Sunarto, M Iqbal Bachtiar, Rendy Oscario, Tegar Dadi, M Fahri, Risman Maidullah.

Sebelumnya manajemen juga mengontrak tiga pemain muda dari akademi tim yakni Amar Prayogi, Genta Alpredo dan Yoga Noviandre dengan kontrak panjang.

ANTARA

Berita Terbaru