Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Launching Posko Serkekar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Mei 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono me-launching Posko Serkekar atau Seruyan Keroyok Karhutla, Senin, 24 Mei 2021.

Posko dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kali ini berada di Jalan Kuala Pembuang – Ujung Pandaran, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Bayu Wicaksono dalam arahannya mengatakan, Seruyan menjadi salah satu perhatian Kapolda Kalteng lantaran masuk dalam daerah rawan karhutla.

“Dalam upaya mengantisipasi terjadinya karhutla, saat ini kita sudah menyiapkan 16 posko di seluruh wilayah Seruyan,” jelasnya.  

Sedangkan untuk melakukan deteksi dini, telah digunakan aplikasi Hanyaken Musuh yang merupakan terobosan dari Polda Kalimantan Tengah.

“Aplikasi ini, berfungsi untuk deteksi hotspot, setiap personel Polres Seruyan melakukan pemantauan di titik yang muncul,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga meminta agar sinergitas antar seluruh instansi di Kabupaten Seruyan terus ditingkatkan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru