Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng ini Dorong Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Tenaga Guru dan Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Mei 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sektor pendidikan dan kesehatan merupakan dua hal yang wajib diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Terkait itu, anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong pemerintah agar memperhatikan kedua sektor tersebut terutama kesejahteraan bagi guru dan tenaga kesehatan.

"Mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan merupakan hak bagi semua masyarakat yang harus dipenuhi pemerintah," ucapnya, Senin, 24 Mei 2021.

Dia mengatakan, terlebih lagi bagi mereka yang bertugas di daerah pedalaman atau pelosok. Tentu peran penting tenaga pendidikan dan kesehatan itu sangat perlu dihargai.

Menurutnya, dalam upaya menciptakan SDM yang berkualitas tentu guru dan tenaga kesehatan sangat berperan di dalamnya. Sebab, jika pendidikan dan kesehatan masyarakat terpenuhi maka kualitas SDM akan meningkat.

Terutama bagi masyarakat di daerah pelosok. Pasalnya, selama ini masih banyak sektor pendidikan dan kesehatan yang masih belum mendapat perhatian, seperti sarpras serta kesejahteraan para guru dan tenaga kesehatan.

"Kami menyarankan, ini dapat menjadi bahan evaluasi Pemprov Kalteng dalam penyelenggaraan tahun 2021 dan tahun-tahun berikutnya," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru