Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Gencarkan Vaksinasi Guru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan tenaga pendidik dan guru.

“Urgensinya adalah vaksin. Jadi setiap guru harus sudah divaksin, tidak melihat status zonasi lagi. Kami sudah menyampaikan hal ini ke Dinkes,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Syaifudi.

Syaifudi menjelaskan hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang diterimanya. Urgensi yang tercantum didalamnya adalah terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Namun ia juga menyadari untuk percepatan penyelesaian pelaksanaan vaksinasi juga terganjal keterbatasan stok vaksin, sehingga sekarang belum semua guru bisa divaksin.

Dia menyampaikan pelaksanaan PTM yang direncanakan berlangsung pada Juli 2021 mendatang tidak dibatasi dengan status zonasi penyebaran Covid-19, namun lebih ke vaksinasi dan penerapan prokes.

Syaifudi menyampaikan hal ini juga akan disosialisasikan kepada setiap orang tua siswa. Pasalnya cukup banyak orang tua yang masih belum memahami pelaksanaan PTM terbatas ini. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru