Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Truk Ugal-ugalkan Resahkan Warga Pulang Pisau

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 24 Mei 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah warga Kabupaten Pulang Pisau dikhawatirkan dengan ulah pengendara truk yang ugal-ugalan di ruas Jalan Trans kalimantan Pulang Pisau - Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman, Senin, 24 Mei 2021 berdasarkan keterangan warga yang diterimanya.

Menurut Fadli, akibat ulah truk itu terkadang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Padahal sudah tertera rambu-rambu di jalur trans Kalimantan tersebut.

"Sering saya lihat arogansi pengendara truk apabila melintasi kawasan Pulang Pisau dan sekitarnya. Padahal tanpa perlu kecepatan yang berlebihan, tetap sampai kan," kata dia.

Belum lagi pengendara yang disinyalir dipengaruhi obat-obatan terlarang untuk menambah stamina dan menghilangkan kelelahan. Padahal itu bisa membayakan nyawanya dan pengguna jalan lain

"Kita tahu tuntutan kerja mereka begitu besar dan tanggung jawabnya terhadap konsumen dan produsen. Namun bukan berarti tidak mengindahkan segala apapun seperti keselamatan dan keamanan berkendara," tandasnya.

Dia menambahkan, kesabaran merupakan hal wajib yang mesti diterapkan kepada para pengemudi truk.

"Lalu lintas di indonesia sudah masuk ke dalam 5 besar penyebab kematian tertinggi di seluruh wilayah. Seharusnya kita mewaspadai dan tidak hanya diam saja apabila menemukan pengendara yang ugal-ugalan. Catat nomor plat kendaraannya dan laporkan kepada pihak yang berwajib disertai bukti lengkap," katanya.

Dia berharap, dengan adanya kerjasama masyarakat dalam menindak para pengendara mobil truk yang ugal-ugalan dan arogan, dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Kita juga mesti mengingat diri sendiri dan keluarga, kerabat kita masing-masing, bahwa berkendara ugal-ugalan akan mengakibatkan kecelakaan," tutupnya. (DENNY/B-11)

Berita Terbaru