Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ingin Promosi Wisata Ditingkatkan

  • Oleh Hendri
  • 24 Mei 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah ingin promosi pariwisata di kota itu lebih ditingkatkan. Hal itu bisa dilakukan dengan kehadiran Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

"Promosi wisata harus ditingkatkan dengan cara yang lebih kreatif dan inovatif," katanya, saat melantik BPPD periode 2021-2024, Senin 24 Mei 2021.

Menurut dia, salah satu langkah memperkenalkan wisata kepada dunia yaitu dengan menggencarkan ajang promosi pariwisata. Apalagi Kota Cantik memiliki potensi wisata luar biasa yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

"Namun upaya promosi itu, tetap dengan mengedepankan tatanan kehidupan era baru, melalui penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Umi menambahkan, BPPD merupakan lembaga yang bersifat mandiri dalam melaksanakan kegiatan promosi pariwisata di daerah, dengan struktur organisasi yang terdiri dari unsur penentu kebijakan dan unsur pelaksana.

Tujuan dari pembentukan BPPD untuk menjembatani dan mengakomodasi kepentingan pelaku wisata daerah dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di Bumi Tambun Bungai itu.

Sementara terkait struktur keanggotaan BPPD ini sebanyak 9 orang yang terdiri dari 4 orang dari Asosiasi Kepariwisataan, 2 orang berasal dari Asosiasi Profesi Kepariwisataan, 1 orang dari Asosiasi Penerbangan, serta 2 orang dari Pakar/Akademisi. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru