Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikuti Peringatan Hari Jadi Kalteng Secara Virtual, ini Kata Ketua DPRD Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 25 Mei 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bertempat di aula gedung B kantor Bupati Murung Raya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti secara virtual peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hadir mengikuti secara virtual dalam kegiatan tersebut Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Ketua DPRD Mura Doni, Sekda Mura Hermon , Danramil 07/ Puruk Cahu Lettu Inf. M.Saroni, Plh. Kajari Mura Ujang Sutisna, Asisten I Setda Serampang, Asisten II Fery Hardi dan sejjuumlah tamu undangan lainnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Jayang Tingang lantai II kantor Gubernur Kalteng, Minggu (23/5/2021). 

 Gubernur Kalteng H. Sugianto sabran menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah kali ini, dikarenakan ketentuan dari Setpres yang meminta agar melakukan isolasi atau tidak menghadiri kegiatan-kegiatan sebagai langkah antisipatif penularan covid-19 menjelang pelantikan pada 25 mei 2021. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya menyatakan melalui momentum hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah ini mengajak untuk bersama-sama terus memperkuat sinergi dan berupaya melahirkan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan demi mendorong percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Terlebih tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan kemajuan Kalimantan Tengah tentunya tidaklah mudah, terlebih lagi dengan adanya pandemi global covid-19 yang saat ini masih melanda dan berdampak luar biasa ke semua sendi kehidupan.

“Saya yakin, dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh komponen di Provinsi Kalimantan Tengah, insyaallah, semua tantangan itu akan dapat kita atasi, kesehatan masyarakat dan perekonomian kita nanti akan berangsur-angsur pulih,” tegas Habib Ismail.

Acara dirangkai juga dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mensukseskan PILKADA Serentak tahun 2020 dan dalam rangka pengendalian dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah tahun 2020.

Sementara itu, usai mengikuti secara virtual peringatan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Kalteng, Forkopimda Mura menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-64 Provinsi Kalteng.

"Selamat hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah Semakin Berkah," pungkas Ketua DPRD Mura Doni mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Mura. (Trs)

Berita Terbaru