Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Jokowi Usai Lantik Gubernur Kalteng

  • Oleh ANTARA
  • 25 Mei 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta, Selasa, yakni pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, untuk terus mengendalikan COVID-19 di daerah setempat.

"Tadi setelah foto dengan Presiden, beliau tetap menyampaikan bagaimana mengendalikan COVID-19," ujar Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat memberikan keterangan pers seusai pelantikan, yang disaksikan secara virtual melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Selasa.

Sugianto menyampaikan pesan Presiden bahwa COVID-19 harus dikendalikan namun dengan tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi.

"Mengendalikan COVID-19 penting. COVID-19 dikendalikan dan ekonomi tetap tumbuh seperti biasa," ujarnya.

Sugianto mengatakan dirinya bersama Wagub Kalteng Edy Pratowo akan bekerja seperti biasa dalam 100 hari kerjanya.

Di samping pengendalian COVID-19, kata dia, dirinya juga akan berupaya memastikan perekonomian, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pembangunan ekonomi masyarakat dapat terus berjalan baik.

Sugianto juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama melawan COVID-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

ANTARA

Berita Terbaru