Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim 1017/Lmd Karya Bakti Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Bukit Indah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Mei 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Personel Kodim 1017/Lmd melaksanakan karya bakti dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni. Kali ini, karya bakti menyasar rumah milik Tugino, warga RT 08, Desa Bukit Indah, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. 

Karya bhakti dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 1017-01/Bulik Lettu inf Syafrudinnor. Danramil Bulik menerjunkan sejumlah anggota bhabinsa untuk melksanakan giat bedah rumah di desa binannya tersebut. 

"Karya Bakti kali ini kita laksanakan dengan cara gotong royong, sejumlah pihak turut terlibat, seperti dari rekan-rekan Bhabinkabtibmas dari Polsek Bulik dan juga dari unsur masyarakat setempat," kata Danramil Syafrudinnor, kala dibincangi saat kegiatan, Selasa 25 Mei 2021.

Dia menyebut, program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerja tahunan bertajuk 'Karya Bhakti Pengabdian untuk Negeri' dari Kodim 1017/Lmd, adapun yang berlangsung kala itu masuk pada program kerja semester 1 tahun 2021.

Kategori program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni sendiri, sebut Danramil, menyasar rumah-rumah warga yang tidak layak huni serta warga yang bersangkutan masuk kategori masyarakat kurang mampu. 

"Kita perbaiki rumahnya, untuk rumah milik pak Tugino ini berbahan utama kayu, kita ganti kayu-kayu yang sudah lapuknya. Secara umum kita perbaiki agar nantinya layak huni," katanya. 

Disebutkan juga, sebagai satuan teritorial, TNI memilki tugas membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Indah, Wilhelmus Mula mengaprrsiasi program karya bhakti yang dilaksanakan TNI dan Polri itu. Menirutnya program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, itamanya masyakat yang kurang mampu. 

"Kita sangat berterima kasih dan bersyukur atas adanya program ini. Keberadaan Babinsa dan Babinkantibmas di desa sangat dirasakan peranannya, kehadirannya dapat membawa solusi positif bagi warga di sini," sebut dia. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru