Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Miliki Potensi Tingkatkan PAD Pulang Pisau

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 25 Mei 2021 - 18:55 WIB

BORNEOEWS, Pulang Pisau - Kepariwisataan di Kabupaten Pulang Pisau memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Namun itu sulit terwujud apabila pemkab tidak agresif dalam merealisasikan program-program pembangunan sektor pariwisata.

Sekretaris Komisi II Pulang Pisau, Dewi Sartika mendukung pengembangan pariwisata di wilayah yang kaya akan agroforestri seperti Hutan Desa Tangkahen, kemudian Pantai Cemantan, Pulau Mintin dan masih banyak lagi.

"Jika berbicara pembangunan memang tidak hanya mencakup satu tema, melainkan meliputi seluruh sektoral. Apalagi, kepariwisataan merupakan strategi jitu pemerintah untuk meningkatkan roda perekonomian serta menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat sektiar," kata dia, Selasa, 25 Mei 2021.

Disamping itu, kepariwisataan juga dapat melestarikan kearifan lokal yang terkandung di lokasi tersebut.

"Wilayah kita ini merupakan jantungnya Kalimantan atau Borneo, sehingga dipenuhi dengan kekayaan alam yang melimpah. Apalagi di pelosok Kabupaten, sering kita jumpai hutan-hutan lindung yang masih asri dengan keanekaragaman hayatinya," kata Dewi.

Dia juga mengajak warga mendukung program-program daerah yang mana program pembangunan dan peningkatan kepariwisataan.

Dia menambahkan, dukungan dari masyarakat akan membantu pemkab dalam mewujudkan pembangunan di segala sektor, terutama peningkatan SDA seperti kepariwisataan. (DENNY/B-11)

Berita Terbaru