Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKL di Kawasan Aset Dispora Kotawaringin Barat Ditertibkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Mei 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan penertiban kebersihan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan aset dinas, Selasa, 25 Mei 2021.

Adapun lokasi penertiban itu yakni kawasan Stadion Sampuraga dan Lapangan Tarmili, Pangkalan Bun.

Kabid Sarana Prasarana dan Prasarana Mutu Dispora Kobar, Much Jupri yang memimpin kegiatan itu memberikan arahan kepada PKL. Salah satunya agar menjaga kebersihan lingkungan.

Pihaknya memberikan arahan agar gerobak atau tempat jualan setelah selesai untuk dibawa pulang. Hangan ditinggal di area lapangan karena menimbulkan pemandangan kotor dan berbau.

"Sejak saat ini kita harus bergerak untuk menertibkan PKL di sarana olahraga agar mereka bisa menjaga kebersihan lingkungan," tegasnya.

Disamping itu juga, kedepan pihaknya akan tetapkan pemungutan tetribusi pajak sewa atas tempat yang digunakan setiap bulannya.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan karena Dispora Kobar mempunyai beban target atas retribusi pengelolaan sarana pemuda dan olahraga.

"Kedepan kami akan menerapkan sistem sewa di setiap lapak untuk memenuhi target retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan target sebesar Rp 500 juta per tahunnya, kami berupaya untuk memenuhinya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru