Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Selat Edukasi Penerapan Prokes di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Mei 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Selat terus memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan protokil kesehatan (prokes) di kawasan Pasar Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi dengan harapan masyarakat dalam penerapan disiplin prokes terutama di kawasan pasar bisa semakin meningkat.

"Di tengah pandemi Covid-19, kami meminta warga selalu memakai masker ketika harus beraktivitas di luar rumah. Termasuk juga menjaga jarak serta membiasakan cuci tangan sabun di air yang mengalir,” kata Kapolsek Selat AKP Krisistya Artantyo Octoberna, Rabu, 26 Mei 2021.

Lebih lanjut, dia menuturkan kegiatan akan selalu rutin dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama di tempat-tempat publik, sehingga penularan covid-19 dapat terus ditekan.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dengan meningkatnya kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini,” ucapnya.

Dalam edukasi tersebut petugas juga menggunakan papan imbauan portable, yang diharapkan bisa dipahami masyarakat dan diterapkan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Selain terkait protokol kesehatan kami juga melaksanakan patroli kamtibmas, sehingga kawasan pasar dapat terus kondusif dan antisipasi tindak kriminalitas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru