Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabagops Polres Katingan Ingatkan Tim Satgas Terkait Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Mei 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabagops Polres Katingan Kompol Triyo Sugiyono mengingatkan kepada tim Satgas Karhutla terkait bahaya kebakaran menjelang musim kemarau tahun ini, Rabu 26 Mei 2021.

Pihaknya sebelumnya telah melakukan pengecekan sarana dan prasarana dan latihan kepada personel penanggulangan Karhutla.

Hal ini dilakukan dalam rangka melakukan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Katingan khususnya bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

"Untuk itu harus siap personel, siap sarana prasarana serta pengetahuan penanggulangannya," katanya.

Menurutnya siap personel merupakan bentuk kesiapan dari jumlah personel, fisik personel dan keahlian serta pengetahuan dari personel. Sedangkan siap Sarpras merupakan kesiapan berupa peratalatan yang mendukung tugas personel di lapangan.

“Kembali kami lakukan pengecekan personel dan Sarpras, untuk memastikan tim Satgas Karhutla yang dimiliki oleh Polres Katingan selalu siap kapan saja apabila diperlukan,” ujarnya.

Menurutnya dengan pengecekan secara rutin menunjukkan tim Satgas Polres Katingan selalu siap siaga setiap waktu apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Katingan.

Saat ini katanya cuaca di wilayah Katingan masih sering diguyur hujan. Namun berdasarkan prakiraan pihak BMKG dan DLH Katingan bahwa musim kemarau tahun ini bakal dimulai awal Juni 2021. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru