Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Terima Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Mei 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, menerima kunjungan dari Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) pada Kamis, 27 Mei 2021.

Kunjungan Tim Satgas Saber Pungli ini dipimpin oleh Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, selaku Ketua Pelaksana dengan didampingi oleh Waket Pelaksana I, II, Sekretaris I, II, III dan para Ketua Pokja

Kedatangan Tim tersebut disambut oleh Plt. Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S. Bungai, yang didampingi para kepala bidangnya masing-masing.

Dalam kunjungan itu, Sipie menjawab secara langsung beberapa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Ketua Tim terkait mekanisme pelayanan yang ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

“Pelayanan yang ada pada Dukcapil Kapuas sekarang sudah lebih dipermudah persyaratannya, yang mana setiap berkas permohonan masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan," kata Sipie.

Semuanya, lanjut dia dapat selesai dalam waktu kurang lebih 5 menit saja dan semuanya didapatkan secara gratis tanpa biaya.

Dalam kegiatan itu pula, Tim Satgas Saber Pungli juga memasang sticker Stop Pungli yang berisikan himbauan dan informasi pengaduan terkait pungli.

Adapun Pengaduan untuk melaporkan jika adanya kegiatan pungli dapat diakses di https://itwasdapoldakalteng.com/saberpungli. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru