Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lingkar Selatan Rusak Lagi, DPRD Kotim Pertanyakan Soal Bantuan Perusahaan

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur menyoroti kerusakan jalan lingkar selatan mulai lagi terjadi. Bahkan, dirinya mempertanyakan soal bantuan dari perusahaan beberapa waktu lalu untuk penimbunan jalan itu.

Ia meminta pemerintah kabupaten terbuka atas informasi perusahaan mana saja yang memberikan bantuan dalam pembangunan Jalan Lingkar Selatan tersebut

Sehingga, kata Rudianur, masyarakat mendapat kejelasan terkait pembangunan jalan itu. Baik dari perusahaan mana saja maupun besaran yang disumbangkan.

"Jalan lingkar selatan itu semakin parah, tidak ada kejelasan jalan itu dibangun oleh provinsi atau kabupaten. Karena yang dulu kabarnya provinsi akan mengucurkan dana Rp 10 miliar, kabarnya anggaran itu sudah tidak ada lagi untuk ke kabupaten," kata  Rudianur, Kamis 27 Mei 2021 saat melakukan sidak.

Dari itu, kata dia, perlu adanya ketegasan dari pemerintah terutama Dinas Perhubungan, jangan sampai ada perusahaan yang sudah memberikan bantuan, namun ada juga yang belum.

"Kami minta keterbukaan perusahaan mana yang sudah menyumbang dalam konsorsium jalan ini, perusahaan mana saja dan berapa yang disumbang," tandasnya.

Rudianur ingin jika memang anggaran yang diberikan perusahaan itu untuk penimbunan jalan tersebut agar digunakan secara maksimal. (NACO/B-7)

Berita Terbaru