Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Alam Kampung Raja Mandak Miliki Spot Instagramable Menarik

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Desa Trahean telah melakukan pengelolaan objek wisata alam yang didampingi langsung oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Barito Utara.

Wisata alam ini bernama Kampung Raja Mandak yang terletak di Kawasan DAM Trahean, Kecamatan Teweh Selatan sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Muara Teweh.

Wisata alam ini juga menjanjikan panorama yang indah dan udara yang sejuk serta kaya akan oksigen.

Wisata alam ini dikelola dan ditata oleh warga Kecamatan teweh Selatan, Krisman dan kawan-kawan dengan kekinian. Dimana di lokasi wisata ini memiliki titik-titik untuk swafoto yang instagramable.  

Kepala Disbudparpora Barito Utara, Annisa Cahyawati mengatakan,pengembangan Wisata Kampung Raja Mandak memberdayakan masyarakat sebagai pelaku pembangunan kepariwisataan, keterlibatan langsung warga dalam pengembangan dan pengelolaan sumber daya pariwisata yang berorientasi pada keutuhan kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekologi.

“Tentunya ini akan membantu menjadikan masyarakat mandiri secara ekonomi melalui mendapatkan manfaat secara langsung dari sektor kepariwisataan.” terangnya.

Pada wisata ini berada di tepi Danau Trahean, memiliki spot-spot instagramable yang unik menarik dan terus dilakukan pembenahan-pembenahan.

“Untuk memasuki kawasan ini pengunjung dapat melalui Gerbang Wisata BUPER  Panglima Batur,” jelasnya.

Pengelola juga telah menyediakan pemeriksaan Kesehatan sebelum memasuki lokasi wisata, karena masih di suasana pandemi Covid-19.

“Jadi para pengunjung diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di lokasi wisata alam Kampung Raja Mandak,’ terangnya. (RAMADHANI/B-6)

 

Berita Terbaru