Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damang Lahei Barat Apresiasi Program TMMD ke 111 Kodim Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat menyambut dengan antusias dan siap mendukung pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 1013 Muara Teweh.

Damang Lahei Barat, Gimi sangat mengapresiasikan kegiatan TMMD ini. Menurutnya pemberdayaan masyarakat harus tercermin, mengkomunikasikan program TMMD kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan.

“Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat. Memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat,” jelasnya, Kamis 27 Mei 2021.

Damang mengatakan dengan terlaksananya kegiatan TMMD ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar roda perekonomian masyarakat dapat lebih baik lagi.

“Dengan terbangunnya jalan alternatif menuju desa, masyarakat akan dapat lebih mudah dalam mendapatkan air bersih pada tower air bersih, serta mendapat tempat untuk aparat keamanan lingkungan desa kerena telah terbangunnya Pos Kamling,” ucapnya.

Pelaksanaan TMMD dilakukan mulai 15 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021, serta melibatkan masyarakat desa. Bukan hanya pembangunan fisik tapi juga non fisik, serta pembangunan jalan alternatif menuju desa, tower air bersih dan pembangunan pos kamling.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuh kembangkan dan dimantapkan secara terus menerus. Salah satu kegiatan operasi bhakti TNI yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat. Hal ini tentu mempercepat pembangunan di kawasan tersebut dengan pembangunan partisipatif yang melibatkan masyarakat,” terangnya..

Untuk itu diperlukan komunikasi antara pemerintah dalam hal ini TNI sebagai pihak yang hendak membangun dengan masyarakat sebagai sasaran dari pembangunan tersebut, sehingga pembangunan yang dijalankan bisa benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru