Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Doa Bersama dan Ritual Adat Warnai Pra TMMD ke 111 Kodim Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Desa Karamuan, Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara menjadi sasaran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1013 Muara Teweh.

Sebelum melaksanakan program TMMD, ritual adat dan doa bersama wajib diikuti oleh peserta kegiatan.

Damang Lahei Barat, Gimi menyampaikan telah dilaksanakan doa bersama dan ritual adat pada pembukaan Pra TMMD ke-111 Kodim 1013 Muara Teweh.

Tujuan doa bersama dan ritual adat ini adalah untuk memulai suatu kegiatan agar waktu pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan lancar, menurut warga Karamuan serta menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Karamuan suku Dayak dalam pembukaan Pra TMMD ke-111 Kodim 1013/ Muara Teweh, masyarakat Desa Karamuan melaksanakan acara doa bersama dan ritual adat sebagai wujud permohonan doa kepada Tuhan YME agar dalam pelaksanaan TMMD nanti, mulai dari awal pembukaan sampai dengan penutupan senantiasa diberikan kelancaran dengan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Diharapkan ritual adat dan doa bersama ini dapat memberi kelancaran kegiatan TMMD nanti sekaligus melestarikan adat dan budaya masyarakat.

Program TMMD ini sangat diharapkan oleh masyarakat, karena akan berdampak langsung dengan kegiatan masyarakat dalam kesejahteraan maupun pembangunan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1013 Muara Teweh karena telah memilih Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat sebagai sasaran TMMD,”tuturnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru