Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakanwil Kemenag Kalteng Lantik 5 Orang Penghulu Fungsional

  • Oleh Nopri
  • 28 Mei 2021 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Abdul Rasyid melantik lima orang penjabat fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur.

Rasyid mengingatkan, tugas penghulu fungsional berkaitan dengan sah atau tidaknya status pasangan suami istri. Sehingga, penghulu harus memastikan semua proses yang dilakukannya telah sesuai ketentuan agama dan peraturan perundang-undangan.

Untuk itu, dirinya meminta Kepala Kantor Kemenag Kotawaringin Timur untuk selalu melakukan monitoring atas pelaksanaan tugas penghulu jangan sampai muncul kemungkinan penyalahgunaan wewenang.

"Hati-hati jangan sampai ada oknum penghulu yang coba-coba salahgunakan wewenang. Karena ada konsekuensi yang harus ditanggung," tegasnya, Jumat, 28 Mei 2021.

Selain itu, dirinya juga memberikan tantangan kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan di Kotawaringin Timur untuk segera menyesuaikan diri dengan target Kementerian Agama pusat dalam melakukan revitalisasi.


"Revitalisasi KUA Kecamatan tak hanya soal pembangunan gedung, namun juga langkah peningkatan layanan dan fungsi KUA dalam pembinaan kehidupan keagamaan," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru