Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rahmat Nasution Hamka Nahkodai Kadin Kalteng Diyakini Bawa Harapan Perubahan Bagi Dunia Usaha

  • Oleh Naco
  • 28 Mei 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rahmat  Nasution Hamka resmi terpilih menahkodai Kadin Kalteng, sebagai sosok yang memiliki infrastruktur personal yang sangat mumpuni, diyakini akan membawa perubahan bagi dunia usaha.

"Kiat harapkan Rahmat Nasution Hamka akan memberikan angin segar kepada pelaku dunia usaha di Kalteng, karena salah satunya yag bersangkutan juga adalah orang dekat Gubenur Kalteng jelas akan lebih mudah senergitasnya dalam membangun dunia usaha  Kalteng, di lain sisi dalam susunan kepengurusan Kadin Kalteng   Rahmat Nasution Hamka ditopang oleh para senior yang memiliki kompetensi dalam berorganisasi dan  tidak diragukan kemampuannya," kata Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, M Gumarang, Jumat, 28 Mei 2021.

Menurut Gumarang, Kadin merupakan mitra pemerintah dalam membangun dunia usaha, baik usaha mikro, kecil, dan menengah maupun besar dalam rangka meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di masyarakat melalui sektor perdagangan dan industri.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merupakan organisasi induk bagi organisasi profesi dunia usaha yang didirikan atau dibentuk berdasarkan undang undang nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar dagang dan Industri (Kadin). 

Kadin memiliki peran dan fungsi sebagai wadah atau wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonsia dengan pihak pemerintah maupun dengan pengusaha asing harus mampu menunjukan profesionalnya.

Kadin merupakan organisasi yang strategis jelas sangat diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sebab bila tidak adanya kerja sama yang baik sebagaimana yang diharapkan undang-undang tentang Kadin maka jelas pembangun perdagangan dan industri atau dunia usaha akan mengalami kesulitan karena tanpa dukungan pemerintah daerah maupun pusat.

Dalam menghadapi Musyawarah Nasional (Munas) Kadin yang rencana di Bali, kemudian infonya bergeser ke Kendari, Kadin Kalteng sudah melakukan persiapan termasuk kandidat mana nanti yang didukung oleh Kadin Kalimantan Tengah  sesuai hasil rapat pleno pertama Kadin Kalteng di Palangka Raya yang dihadiri oleh Dewan Pengurus dan Dewan Pertimbangan, dan rapat pleno dipimpin oleh Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka.

Munas Kadin nanti untuk voter sebagai peserta Kadin Kalteng sebanyak 3 peserta dari unsur pengurus provinsi Kalimantan tengah, sedangkan Peninjau sebanyak 2 peninjau,adapun peninjau tersebut kebijakan Kadin Provinsi diberikan kepada Kabupaten, yaitu dari Kadin Seruyan dan Kadin Kabupaten Murun Raya. 

"Seluruh Kadin Kabuten/Kota diberikan jatah untuk menghadiri munas tersebut dengan jumlah terbatas dan/atau  satu orang," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru