Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HIMA Kobar Palangka Raya Kunjungi SOPD Kotawaringin Barat untuk Tingkatkan Sinergitas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Mei 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya Muhammad Taufikurahman berkunjung ke beberapa SOPD di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat baru-baru ini didampingi pengurus dari HIMA Kobar Palangka Raya.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan silaturahmi dan juga audiensi. Taufik menyampaikan perlu adanya sinergitas antara Hima Kobar Palangka Raya dan pemerintah melalui SOPD.

"Kami dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam mengkaji dan menganalisa masalah dan isu-isu strategis pembangunan kabupaten Kotawaringin Barat. Selain itu, kami juga berharap sinergi terus ditingkatkan dengan saling kerjasama dan kolaborasi," kata Taufik kepada Borneonews pada Jumat, 28 Mei 2021.

Dia juga menambahkan pemerintah di sini berperan penting dalam melakukan pemberdayaan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui mahasiswa.

"Pemerintah daerah melalui SOPD juga harus ikut berperan dalam memperhatikan dan memberdayakan SDM khususnya mahasiswa terbaik milik Kotawaringin Barat yang tidak hanya yang berkuliah dilingkup Kotawaringin Barat saja tetapi juga yang berada di Perantauan. Banyak hal yang dapat dilakukan, mungkin dengan support berupa memberikan dana bantuan pendidikan bagi yang berprestasi maupun yang kurang mampu, merenovasi asrama mahasiswa hingga mendukung kegiatan positif lainnya," tambahnya.

Adapun beberapa SOPD di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang dikunjungi diantaranya Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Umum, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kemudian sambil menunggu konfirmasi nanti akan kunjungan dan silaturahmi ke Sekretaris Daerah dan Dinas Pariwisata dan Bupati Kotawaringin Barat.

Di akhir, Taufik mengucapkan terimakasih kepada SOPD terkait atas penerimaan kunjungan, perhatian dan dukungannya kepada HIMA Kobar Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru