Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Pangkas Ranting Pohon Rawan Tumbang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Mei 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) memangkas ranting-ranting pohon yang rawan tumbang, untuk mengantisipasi insiden akibat cuaca ekstrem.

Plt Kepala BPBD Kobar, Tengku Alisyahbana melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Nasir mengatakan, cuaca ekstrem saat ini berupa hujan deras disertai angin kencang.

"Kami bersama instansi terkait telah melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan memotong ranting-ranting pohon yang sudah rapuh," kata Nasir, Sabtu, 29 Mei 2021.

Dia mengatakan, pohon pelindung yang sudah dipangkas kurang lebih sudah ada 15 pohon. Yakni di Jalan HM Rafi'i dan Jalan AL Nur Nilam Pelingkau.

"Pemangkasan pohon mengerahkan personel BPBD Kobar yang rutin berkeliling ke ruas jalan protokol serta menindaklanjuti pengaduan warga," ujar Nasir.

Dia berpesan, masyarakat agar tidak sungkan menginformasikan pada petugas, jika mendapati pohon keropos dan rawan tumbang. Masyarakat juga diimbau agar selalu waspada ketika terjadi angin kencang.

"Ketika ada hujan deras atau angin kencang, tolong kepada masyarakat tidak berdiri di bawah pohon rindang. Ini untuk mengantisipasi korban jiwa atau hal lain yang tidak diinginkan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru