Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Mei 2021 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia atau lansia dan tenaga pendidik atau guru di Puskesmas Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Minggu 30 Mei 2021.

Pengecakan pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono, Irwasda Kombes Iman Prijantoro, serta pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk para lansia mengingat lansia memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi akan terpaparnya Covid 19.

“Ada 1.790 yang ditargetkan pada vaksinasi kali ini terhadap masyarakat, terutama yang lansia akan menerima vaksin guna menekan penyebaran Covid 19 di Katingan,” ujarnya.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah menyampaikan peninjauan Kapolda kali ini bertujuan memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin dan datang untuk mengikuti vaksinasi karena vaksinasi itu 100 persen aman dan halal,” pesannya.

Pada kesempatan ini kapolda juga memberikan bantuan kepada TNI – Polri, tenaga kesehatan atau Nakes berupa masker dan menyerahkan bingkisan berupa buah kepada masyarakat.

Warga yang terdata di Puskesmas Hampalit kali ini 290 orang yang akan melaksanakan vaksin dan sebagian besar merupakan lansia. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru