Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Diminta Perhatikan Ekologi Lingkungan dan CSR

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Mei 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan, ekologi lingkungan dan Corporate Social Responcibility (CSR) sangat penting untuk diperhatian terutama bagi Perusahaan Besar Swasta (PBS), terutama PBS yang mengelola dan memanfaatkan kayu hutan Kalteng.

Simon mengatakan, Komisi II memiliki telah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor pusat PT Erna Djuliawati.

Kegiatan ini juga bagian dari pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD dalam rangka memastikan pelaksanaan pengelolaan hutan lestari dengan mempertimbangkan aspek produksi, ekologi lingkungan dan sosial dalam pengelolaan hutan.

“Kunker itu, kami secara khusus menjalankan fungsi pengawasan dengan melihat kegiatan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK),” tuturnya.

PT Erna Djuliawati telah melaksanakan Keputusan Dirjen PHPL. Dimana mereka memakai Model Pembangunan Sistem Silvikultur Intensif (SILIN) yaitu konsep meningkatkan produktivitas hutan, merehabilitasi hutan, dan menjaga fungsi ekologi hutan.

Politisi fraksi PDIP ini menjelaskan pelaksanaan kegiatan CSR PT Erna Djuliawati berjalan dengan baik, dimana perusahaan ini telah membina hubungan yang baik dengan masyarakat.

Bahkan perusahaan ini juga menyediakan dokter serta layanan medis gratis dan menyediakan transportasi untuk masyarakat. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru