Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Jelas Penanganan Lingkar Selatan, Alternatif Lain Harus Dipikirkan

  • Oleh Naco
  • 31 Mei 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketidakjelasan penanganan ruas jalan lingkar selatan membuat pemerintah kabupaten setempat harus memikirkan jalan lain.

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur mengakui pemerintah kabupaten tidak mungkin berani menggucur anggaran ari APBD Kotim untuk perbaikan ruas jalan itu karena itu kewenangan di tangan pemerintah provinsi.

“Karena tidak jelas penanganannya maka saya mendorong agar saudara Bupati bisa memikirkan solusi lain dan kami dari DPRD punya solusi itu yang kami tawarkan,”kata Rudianur, Senin, 31 Mei 2021.

Rudianur menawarkan agar pembangunan jalan alternatif lain hendaknya ditindaklanjuti. Salah satunya adalah jalan dari Desa Pondok Damar menuju Pelabuhan Bagendang bisa dibangun. 

Apalagi kata dia ada sembilan perusahaan yang menyatakan diri siap membangun dengan dana di bawah konsorsium.

”Saya  rasa daripada kita habis waktu dan tenaga memikirkan jalan lingkar selatan yang bukan pada tupoksi kita di situ maka lebih baik ditindaklanjuti jalan baru dari Pondok Damar ke Bagendang," tandasnya.

Karena pembangunan jalan itu nantinya swasta yang akan berperam, sementara itu pemerintah kabupaten hanya sebagai koordinator dari konsorsium itu.

Rudianur mendesak Bupati Kotim untuk menindaklanjuti rencana itu, pemerintah sangat diuntungkan dengan dibangunnya jalan baru tersebut. 

Di antaranya pemerintah tidak perlu mengeluarkan dana banyak untuk membiayai pembangunannya, kemudian juga mengurai kepadatan kendaraan di jalur Sudirman dan HM Arsyad. 

Selain itu juga aspal-aspal kota ini akan bertahan lama nantinya karena kendaraan pasti memilih melintas jalan baru tersebut, juga angka lakalamntas di Jenderal Sudirman dan HM Arsyad bisa diminimalisir.

Berita Terbaru