Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Muara Teweh Budidaya Buah Naga Dukung Ketersediaan Pangan Sehat

  • Oleh Ramadani
  • 31 Mei 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota Kodim 1013/Muara Teweh melakukan perawatan kebun buah naga yang ada di pekarangan belakang Makodim, Minggu, 30 Mei 2021.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han menerangkan, kebun buah naga ini dibudidayakan untuk mendukung ketersediaan pangan sehat, khususnya untuk anggota Kodim.

“Perawatan kebun ini selalu rutin dilakukan dan pembuatan kebun merupakan program Kodim 1013 Muara Teweh untuk mendukung ketersediaan pangan sehat di Kabupaten Barito Utara saat pandemi Covid-19. Dukung ketersediaan pangan ini sebagai contoh kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan pekarangan untuk membuka kebun,” terangnya, Senin 31 Mei 2021.

Disampaikannya, kebun ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar pekarangan Makodim 1013/ Muara Teweh. Hasilnya, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pangan sehat.

“Awalnya ditumbuhi rumput, kemudian dengan gagasan prajurit, pekarangan belakang tersebut dibersihkan untuk dijadikan kebun buah naga,” ungkap Dandim.

Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, kata dia, tentunya ketersediaan pangan sehat harus terjamin. “Saya harap Kodim 1013/Muara Teweh dapat menjadikan lahan yang tidur menjadi lebih produktif,” jelasnya.

"Masyarakat yang mau belajar silahkan datang, ada prajurit kami berpengalaman budidaya buah naga," tutur Dandim. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru