Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Kendaraan Dinas Kodim Muara Teweh Disemprot Disinfektan

  • Oleh Ramadani
  • 31 Mei 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Setelah pada bulan sebelumya dilaksanakan penyemprotan disinfektan di Kodim 1013/ Muara Teweh yang bekerja sama dengan BPBD Barito Utara, kali ini hal serupa kembali dilakukan untuk meminimalisir dan sterilisasi penyebaran Covid-19. Sasarannya adalah kendaraan dinas Kodim setempat.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han, Senin, 31 Mei 2021 menjelaskan, tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Selain penyemprotan, anggota Kodim yang melakukan pembenahan atau perbaikan kendaraan dinas tersebut juga diwajibkan untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan.

“Jadi bukan hanya kendaraan saja yang harus steril, tetapi anggota juga wajib menaati protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Selain itu, kata Dandim, anggota harus tetap menaati 5M yakni mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sehingga, kita dapat dengan cepat mengakhiri penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini masih terus menyerang kita secara bertubi-tubi dan sudah lebih satu tahun lamanya,” tukasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru