Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar akan Laksanakan Tes Antigen Acak di Lokasi Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Mei 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mendeteksi dan mencegah penyebaran covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kobar berencana melaksanakan rapid test antigen secara acak di sejumlah titik keramaian dan objek wisata.

Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kobar, Tengku Alisyahbana mengatakan, saat ini telah melakukan rapid antigen acak di objek keramaian seperti kafe, angkringan, hingga objek wisata.

"Satgas Gabungan Kotawaringin Barat juga berencana melakukan hal serupa di tempat wisata guna memastikan pendatang dan wisatawan yang datang dalam kondisi sehat," kata Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kobar, Tengku Alisyahbana, Senin, 31 Mei 2021.

Guna mendukung rencana tersebut, pihaknya bersama Polres Kobar, Kodim Pangkalan Bun, Lanud Iskandar, maupun instansi terkait akan melakukan pengamanan di lokasi wisata dan titik keramaian.

"Petugas di lokasi wisata akan diminta untuk memastikan tidak ada kerumunan dan protokol kesehatan dilakukan secara disiplin dan ketat," ungkapnya.

Dia menambahkan, pengetatan berbagai kegiatan di masyarakat sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Ini merupakan upaya bersama dalam memutusa mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sekarang sudah ada tambahan membatasi kegiatan di masyarakat. Harapannya, kedisiplinan masyarakat tetap terjaga sehingga rantai penularan bisa diputus," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru