Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Tersangka Tega Aniaya Mertua Hingga Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang pria berinisial IT (31), warga Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola, Kalsel terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan satu orang tewas dan satu luka-luka telah diamankan polisi.

Tersangka tega menganiaya hingga tewas seorang wanita lansia berinisial SU (63) yang diketahui mertuanya sendiri. Selain itu, pelaku juga menganiaya seorang anak hingga mengalami luka serius di rumah korban di Desa Wargo Mulyo RT 09, Kecamatan Kapuas Kuala yang terjadi pada 29 Mei 2021.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono mengatakan pelaku sudah diamankan di perkebunan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Sabangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk tersangka ini ada hubungan keluarga namun sudah lama terpisah, kemudian diduga ingin kembali berkumpul lagi. Namun dari pihak keluarga korban mungkin tidak menyetujui," kata Parmono, Senin, 31 Mei 2021.

Sehingga, diduga pelaku tersulut emosinya hingga tega melakukan penganiayaan tersebut menggunakan senjata tajam dan mengakibatkan 1 korban meninggal dunia, serta 1 orang luka.

"Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti sudah diamankan untuk proses hukum dan pengembangan motif lainnya," bebernya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 338 Jo 351 ayat (2) dan (3) KUHPidana atas tindak pidana pembunuhan jo pasal penganiayaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru