Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Brimob Polda Kalteng Latihan Kemampuan Anti Anarki

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Juni 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan latihan peningkatan kampuan anti anarki di lapangan tembak mako Batalyon B, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin, 31 Mei 2021.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin mengatakan, pelatihan tersebut untuk meningkatkan kepercayaan diri personel dalam penanganan aksi unjuk rasa yang sering berujung bentrok.

"Tentunya peningkatan kemampuan anti anarki dilakukan untuk menghindari kesalahan prosedur penindakan yang dapat berujung pada pelanggaran HAM dan hukum lainnya," jelas Bambang.

Latihan anti anarki dilakukan tetap terukur dan sesuai SOP yang ada, guna mencegah adanya pelanggaran serta menjamin keselamatan antara pengunjuk rasa dan aparat keamanan.

Dia mengatakan, sebagai pasukan pemukul terakhir Polri, pihaknya dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional.

"Untuk itu sebagai bekal pelaksanaan tugas di lapangan, latihan anti anarki, SAR, PHH dan Jungle Warfare ini wajib dimiliki kemampuan setiap anggota," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru