Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Sosialisasikan PPDB 2021

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juni 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2021/2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Syaifudi mengatakan, kegiatan PPDB merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh sekolah.

"Ini adalah pertemuan tahunan. PPDB ini pekerjaan rutin tiap tahun oleh kawan kawan kita kepala sekolah. Ini juga tugas Disdik untuk mengkoordinasikan," tutur Syaifudi di Aula Disdik Kalteng, Rabu, 2 Juni 2021.

Pada tahun ajaran baru 2021/2022 ini rencananya PPDB dibtingkat SMA/SMK sederajat akan dilaksanakan dengan dua metode yakni daring dan luring.

PPDB secara daring atau online dilaksnakan untuk sekolah yang memiliki jaringan internet dan jaringan listrik. Sedangkan untuk sekolah dengan blank spot tanpa listrik ataupun tanpa internet dilakukan penerimaan secara offline atau luring.

Pantauan di lokasi, nampak hadir dalam sosialisasi ini perwakilan dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng, perwakilan dari PLN Palangka Raya, serta perwakilan dari PT Telkom. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru