Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Personel Diterjunkan untuk Padamkan Kebakaran di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2021 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 50 personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diterjunkan untuk pemadaman kebakaran rumah di Jalan Suprapto Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Rabu, 2 Juni 2021.

"Ada 50 personel dan 5 armada yang kami terjunkan untuk pemadaman kebakaran rumah tersebut," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Rabu, 2 Juni 2021.

Banyaknya jumlah personel yang diterjunkan tersebut karena mereka menghindari kebakaran meluas. Apalagi lokasi kejadian merupakan pemukiman padat.

Fokus utama petugas yakni menghalau api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya. Sambil memadamkan api yang sudah membakar rumah tersebut.

"Api sempat menjalar ke bagian plafon rumah sampingnya. Namun berhasil kami atasi, sehingga tidak sempat menghanguskan ruangan lainnya," kata Rihel. 

Sementara, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Supian. Belum diketahui pasti penyebabnya. Namun, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Di rumah tersebut juga laundry yang peralatannya turut terbakar.

Kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian guna mengetahui pasti penyebabnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru