Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Ajak Media Massa dan Ormas Berperan Aktif Awasi Pemilu Partisipatif

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Juni 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng mengajak media massa dan ormas berperan aktif melaksanakan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka menghadapi tahapan pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi mengatakan media massa dan ormas yang ada harus dapat lebih menyosialisasikan tata cara pengawasan pemilu partisipatif kepada masyarakat.

"Mengingat masih banyak waktu, ada beberapa tahun lagi hingga 2024 menuju pemilu," ujarnya pada pengawasan pemilu partisipatif dalam menghadapi tahapan pemilu/pemilihan serentak tahun 2024. Rabu, 2 Juni 2021.

Dia menjelaskan, perlunya keterlibatan media massa dan ormas itu karena pihaknya menyadari masih belum maksimal atau memiliki keterbatasan dalam melaksanakan fungsi-fungsi pengawasan.

"Ini salah satu poin mengapa kami merasa perlu melibatkan semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan pemilu partisipatif ini," ucapnya.

Pada berikutnya, pihaknya juga akan melakukan kegiatan bersama akademisi, mahasiswa, pemilih pemula, serta komponen lainnya untuk mengajak melakukan pengawasan pemilu partisipatif tersebut.

"Sehingga harapannya nanti, beberapa pihak bisa bersama-sama ikut untuk berpartisipasi melakukan pengawasan partisipatif," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru