Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terima Aplikasi Selection dari BSSN

  • Oleh Nopri
  • 03 Juni 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menerima aplikasi Secure File Encryption (Selection) versi 3.0 dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Penyerahan aplikasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sandiman Madya
Direktorat Proteksi Pemerintah BSSN Nurchaerani, dan diterima oleh Plt Sekretaris Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Rommy Valentino Koetin di Kantor Diskominfosantik, Kamis 3 Juni 2021.

Nurchaerani mengatakan penyerahan aplikasi tersebut dalam rangka upaya mendukung keamanan Indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)  berdasarkan pasal 40 ayat (1) dan (2) Perpres Nomor 95 Tahun 2018.

"Kita berharap dengan adanya aplikasi ini, pengamanan dokumen elektronik di instansi pemerintah dapat terjaga dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan aplikasi Selection ini berfungsi untuk enkripsi/dekripsi file, berbasis windows, dan memiliki fitur autentikasi lisensi mandiri serta penerapan aspek kriptografis pada fitur keamanannya.

Rencananya aplikasi ini akan digunakan pada Kantor Gubernur Kalteng dan Diskominfosantik Provinsi Provinsi Kalteng. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru