Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Jemput Bola Rekam KTP-El di Rumah Singgah Loka Bina Karya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduckapil) Kabupaten Kapuas telah melakukan jemput bola untuk merekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Rumah Singgah Loka Bina Karya, Desa Basarang, Kecamatan Basarang.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk percepatan dan pemerataan kepemilikan KTP-El bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus dan yang mengalami gangguan mental, di rumah singgah itu.

Jemput bola ini hasil koordinasi Disdukcapil Kapuas bersama dengan Dinas Sosial setempat untuk mewujudkan kepemilikan KTP El bagi masyarakat memiliki kebutuhan khusus dan yang mengalami gangguan mental, yang tidak bisa melakukan Perekaman secara langsung di Kantor.

"Ini memang kewajiban kita untuk jemput bola perekaman KTP elektronik. Kami selalu siap saja kapanpun ada usulan dari masyarakat atau dari Dinas Sosial untuk jemput bola perekaman KTP Elektronik," kata Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, Kamis, 3 Juni 2021.

Lebih lanjut ia berpesan bagi masyarakat ataupun Dinas Sosial silahkan mendata saja masyarakat yang memerlukan jemput bola perekaman KTP Elektronik, silahkan hubungi kantor Disdukcapil.


Adapun dalam perekaman ini terdapat 13 orang yang diusulkan untuk kegiatan perekaman, tetapi hanya ada 11 orang saja yang direkam hari ini, karena 2 diantaranya sudah pernah rekam, jadi tinggal cetak KTP Elektroniknya saja.

“KTP Elektronik yang sudah dicetak akan diserahkan secara langsung kepada Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, untuk selanjutnya diserahkan secara langsung kepada Rumah Singgal Loka Bina Karya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru