Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 Massal ASN dan THL di Kasongan Ditargetkan 520 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Vaksinasi Covid-19 massal yang diperuntukkan bagi pelayan publik seperti aparatur sipil negara atau ASN dan tenaga harian lepas atau THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Katingan digelar di Gedung Salawah Kasongan, Kamis, 3 Juni 2021. Vaksinasi massal tersebut ditargetkan 520 orang atau jiwa.

Bupati Katingan Sakariyas didampingi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah dan Kepala Dinas Kesehatan dr Ribertus Pamuriyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Dari pantauan, sejak pukul 08.00 WIB, gedung tersebut sudah didatangi banyak ASN maupun THL yang siap mejalani vaksinasi. Puluhan anggota Polres Katingan dan Satpol PP tampak berjaga mengatur antrean giliran vaksin.

Saat tiba di Gedung Salawah, Bupati Katingan Sakariyas dan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah sempat menegur ASN maupun THL agar tidak bergerombol. Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini kemudian meminta petugas agar mengatur antrean kepada ASN dan THl yang hendak divaksin untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Iya hari ini dilakukan vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Salawah, teutama bagi ASN dan THL, dan hari ini target yang divaksin di sini sebanyak 520 orang," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati mengintruksikan bahwa target vaksinasi bagi 520 orang itu harus selesai hari ini. Kalaupun tidak selesai hingga sore, dirinya meminta petugas agar menyelesaikannya sampai malam hari.

Sakariyas menegaskan bahwa selain di Gedung Salawah, sejumlah puskesmas di beberapa wilayah kecamatan hari ini juga melaksanakan vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia.

"Kita terus melaksanakan vaksinasi ini, dan besok untuk wilayah Kasongan berdasarkan informasi Dinas Kesehatan vaksinasi massal dilakukan di Puskesmas I dan Puskesmas II," katanya.

Saat ini, tambah Sakariyas, Kabupaten Katingan telah melakukan vaksinasi bagi sekitar 8.000 orang pelayan publik dan lansia. Jumlah itu masih jauh dari target sebesar 25 ribu orang bagi pelayan publik dan lansia.

"Harapan kita target vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik dan lansia sebanyak 25 ribu orang sesuai target pusat itu dapat terpenuhi sampai akhir bulan nanti," tuturnya.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru