Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Survei Nasional: 9 Persen Anak Perempuan Pernah Alami Kekerasan Seksual

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juni 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) menyampaikan hasil survei nasional menunjukan angka kekerasan seksual cukup tinggi.

Data survey nasional, pengalaman hidup anak dan remaja (SNPHAR) menunjukkan sekitar 9 persen atau 1 dari 11 anak perempuan pernah mengalami kekerasan seksual.

“1 dari 11 anak perempuan mengalami kekerasan seksual,” kata Kepala P3APPKB, Rian Tangkudung, saat membuka pelatihan manajemen untuk Sumber Daya Manusia (SDM) UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Hotel Aurila Palangka Raya, Kamis 3 Juni 2021.

Selain itu, survei juga menunjukan anak perempuan yang berusia 13-17 tahun, sebanyak 3 dari 5 anak pernah mengalami kekerasan emosional, serta 1 dari 5 anak pernah mengalami kekerasan fisik.

Sedangkan untuk hasil survei SNPHAR untuk anak laki-laki berusia 13-17 tahun menunjukan 1 dari 2 anak pernah mengalami kekerasan emosional.

Survei tersebut juga menunjukan 1 dari 3 anak laki-laki pernah mengalami kekerasan fisik, dan 1 dari 17 anak laki-laki mengalami kekerasan seksual. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru