Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendataan Keluarga di Palangka Raya Diperpanjang

  • Oleh Hendri
  • 03 Juni 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) di Kota Palangka Raya diperpanjang hinga pertengah bulan ini. Perpanjangan itu juga serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, masih ada beberapa Kecamatan yang belum terdata oleh petugas di lapangan, terutama di kawasan padat penduduk.

"Pendataan di 5 Kecamatan sejatinya bisa rampung tepat waktu akhir Mei 2021 kemarin, namun realita di lapangan petugas menghadapi sejumlah kendala seiring wabah covid 19," katanya, Kamis 3 Juni 2021.

Meski begitu ia yakin target nasional 60 ribu kepala keluarga, dapat terdata secara valid, baik melalui sistem digital dan manual.

"Dalam proses pendataan kali ini akan memaksimalkan petugas penyuluh KB, perangkat Lurah dan perangkat RT,” jelasnya.

Tujuan pendataan nasional untuk mengetahui secara akurat kondisi sebenarnya masyarakat berserta masalah sosial yang dihadapi.

Ia berharap, masyarakat terbuka dan tidak takut menerima kedatangan petugas pendataan, baik yang dilakukan manual, atau melalui sistem daring. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru