Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Target Masyarakat Divaksin Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juni 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menargetkan 38 ribu masyarakat Bumi Gawi Barinjam divaksinasi covid-19 untuk bisa mencapai hard immunity. Saat ini pemberian vaksinasi dilakukan secara bertahap.

"Targetnya setelah dikurangi usia dewasa jadi kurang lebih sekitar 38 ribu orang. Karena penyuntikan vaksinnya dua kali, maka jumlah vaksin yang dipersiapkan sekitar 76 ribu dosis, itu targetnya," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat 4 Juni 2021.

Saat ini vaksin covid-19 tidak hanya menyasar kepada petugas pelayan publik dan lanjut usia saja, namun juga masyarakat umum yang tinggal disekitar pasien terpapar virus corona disease.

"Sekarang selain lansia juga daerah zona merah itu, warga sekitarnya di vaksin, saya sudah arahkan dan perintahkan untuk divaksin," ujarnya.

Untuk saat ini Kabupaten Sukamara berupaya mengejar hard immunity covid-19, untuk bisa mencapai target tersebut pihaknya akan mengajak dunia usaha agar berpartisipasi dalam melaksanakan vaksin covid-19 secara mandiri.

"Nanti kita akan mengajak juga pihak dunia usaha untuk berpartisipasi mengadakan vaksin mandiri, supaya bisa cepat, insya allah," ucapnya. 

Dia tetap mengingatkan kepada warga yang telah menjalani vaksin covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menghindari kerumuman, sehingga penyebaran kasus covid-19 di Kabupaten Sukamara tidak terus bertambah.

"Tadi sudah kita sampaikan, apa yang menjadi evaluasi kita dalam penanganan covid-19 ini. Jadi kesimpulannya tetap dengan prokes," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru