Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Terima Opini WTP 9 Tahun Berturut-Turut

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juni 2021 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualin atau WTP sebanyak 9 tahun berturut-turut. 

"Opini ini memang diberikan atas penilaian laporan keuangan oleh BPK RI  kepada pemerintah Kabupaten Sukamara, alhamdulillah kita masih diberikan penghargaan yang ke 9 kalinya," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat, 4 Juni 2021.

Windu berharap melalui penghargaan tersebut dapat berdampak terhadap kinerja secara nyata, sehingga apa yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat Bumi Gawi Barinjam. "Mudah-mudahan bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat kita," harapnya.

Windu melanjutkan keberhasilan tersebut patut disyukuri dengan tetap mempertahankan praktek pengelolaan keuangan daerah yang tertib dan taat peraturan perundang-undangan, serta melakukan pembenahan terhadap hal-hal yang telah menjadi catatan BPK RI.

"Yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan yang telah kita terima agar kedepannya menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Upaya mempertahankan opini tersebut bukan hanya sebatas kewajiban dalam hal proses pengelolaan APBD, tapi juga tanggung jawab moral selaku penyelenggara pemerintah kepada pemberi mandat yaitu masyarakat.

"Bahwa kita telah berusaha dengan bersungguh-sungguh dalam proses pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Sukamara yang kita cintai ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru