Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Persen Guru di Palangka Raya Sudah Divaksin

  • Oleh Hendri
  • 04 Juni 2021 - 15:27 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 2.309 guru di Palangka Raya telah menerima vaksin hingga 2 Juni 2021. Data itu masih akan bertambah mengingat jumlah penerima vaksin mencapai 4 ribu lebih.

"Boleh dikatakan 50 persen guru sudah menerima vaksin dosis pertama," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kasubbag Umum, Agus, Jumat 4 Juni 2021.

Data tersebut terdiri dari 75 orang guru PAUD/TK yang divaksin tahap pertama dan 308 orang pada tahap kedua.  Kemudian ada 375 orang guru SD yang divaksin tahap pertama dan 876 orang pada tahap kedua.

Sementara itu ada 123 orang guru SMP yang divaksin tahap pertama dan 552 orang yang divaksin pada tahap kedua.

Dia mengatakan, vaksinasi Covid-19 itu sudah dilaksnaakan sejak awal Mei lalu. Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan juga telah membuka posko pelayanan vaksinasi khusus bagi para guru tingkat TK, SD dan SMP di 5 Kecamatan.

"Sampai 9 Juni mendatang kami kembali akan melakikan vaksinasi dosis pertama bagi guru dan di Kecamatan Bukit Batu yang dilaksanakan di SMP 5 Palangka Raya, Puskesmas Tangkiling, SDN 1 Tumbang Tahai, SDN 2 Tangkiling, SDN 1 Sei Gohong dan BOSF Nyaru Menteng," jelasnya.

Sementara pusat kesehatan yang melayani vaksinasi seluruh guru dan tenaga pendidik tersebut tersebar di Kelurahan Menteng, Puskesmas Marina, Kalampangan, Rakumpit, Tangkiling dan Kantor Disdik lama di Jalan Kartini.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru