Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Lonjakan Kembali Kasus Covid-19, Pemkab Kobar Bakal Aktifkan Beberapa Tempat Isolasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juni 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran belakangan ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melonjak, Tim gugus Covid-19 Kobar menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi hal tersebut, Jumat, 4 Juni 2021.

Usai rapat, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan untuk mengantisipasi semakin banyaknya pasien yang harus menjalani perawatan, rencananya tempat isolasi pasien bakal ditambah lagi.

"Tempat isolasi seperti klinik Kusuma, RS Muhammadiyah bakal diaktifkan kembali. Kemudian untuk di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun kita siapkan satu lantai ruang VIP," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, penyiapan tempat isolasi bagi pasien covid-19 tersebut lebih bersifat antisipasi. 

"Tetapi harapan kita semua di Kobar tidak ada lonjakan pasien positif secara signifikan. Naiknya angka kasus positif covid-19 yang terjadi belakangan ini juga sejak awal sudah diprediksi jelang dan pasca hari besar contohnya lebaran," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, pembatasan jam operasional pelaku UMKM, tetap seperri aturan yang sudah ada yaitu pukul 21.00 WIB dan pengawasan kedisiplinan pelaksanaaan protokol kesehatan masih tetap diberlakukan.

"Bukan hanya itu saja, upaya tracking bagi kontak erat pasien positif covid-19 juga masih terus dilakukan sebagai upaya kita untuk mencegah lonjakan kasus," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru