Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chelsea Perpanjang Kontrak Olivier Giroud dan Thiago Silva

  • Oleh ANTARA
  • 05 Juni 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Chelsea telah mengambil opsi untuk memperpanjang kontrak penyerang Olivier Giroud dan bek Thiago Silva selama satu tahun, menurut laporan BBC pada Sabtu.

Kontrak Giroud (34) dan Silva (36) akan habis musim panas ini, tetapi dua pemain berpengalaman itu telah menyetujui untuk bertahan setidaknya sampai akhir musim depan.

Sebelumnya pada Jumat, Chelsea mengonfirmasi bahwa pelatih Thomas Tuchel telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024.

Namun, kiper asal Argentina Willy Caballero (39) akan meninggalkan Stamford Bridge setelah empat tahun membela Chelsea.

Ketiga pemain tersebut masuk dalam skuat Chelsea untuk final Liga Champions pada pekan lalu, meskipun Silva adalah satu-satunya yang tampil dalam kemenangan mereka atas Manchester City.

Giroud bergabung dengan klub dari Arsenal dengan harga sekitar 18 juta poundsterling pada Januari 2018, mencetak 39 gol dalam 119 penampilan.

"Olivier telah menjadi bagian penting dari begitu banyak momen besar bagi klub ini, dari kontribusinya pada kemenangan Piala FA kami pada 2018 hingga mencetak 11 gol dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Europa pada 2019," kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

“Ia terus mencetak gol-gol signifikan, dan kami tidak akan pernah melupakan upayanya melawan Atletico Madrid dalam perjalanannya memenangkan Liga Champions musim ini," katanya lagi.

“Dengan begitu banyak yang masih harus dimainkan, hanya ada satu keputusan yang bisa kami buat ketika kami menggunakan opsi untuk memperpanjang kontraknya pada bulan April,” ujar dia pula.

Sedangkan Silva tiba dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain tahun lalu, dan telah mencetak dua gol dalam 34 pertandingan.

“Ketika kami membawa Thiago Silva di musim panas lalu, kami tahu kami menambahkan pemain kelas dunia ke dalam skuat. Ia memiliki pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan bagi kami," kata Granovskaia.

Berita Terbaru