Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Kuala Patroli dan Cek Sarpras Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juni 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Kuala Aipda Agus, dan Bripka Lukman Damanik melaksanakan patroli dan pengecekan sarana, prasarana (sarpras) penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Lupak Dalam, pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Aipda Agus mengatakan pengecekan kesiapan peralatan pemadam yang tersedia di Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lupak Dalam, untuk antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi karhutla.

"Sehingga, MPA sudah siap dengan peralatan dan sarana prasarana yang ada siap digunakan," kata Aipda Agus seusai kegiatan.

Lebih lanjut, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah wujud pelayanan kepolisian dalam hal mensosialisasi karhutla pencegahan karhutla, untuk kegiatan pertanian ataupun pekebunan dalam menghadapi musim kemarau.

“Dalam kegiatan tersebut kami memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar hukum dan mentaati aturan yang berlaku terkait karhutla," ucapnya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama dalam upaya mengantisipasi terjadinya karhutla, sehingga kabut asap yang banyak menimbulkan kerugian dapat dihindari.

“Tidak lupa kami juga mengimbau kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru