Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Diharapkan Kembali Zona Hijau Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juni 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap Bumi Gawi Barinjam bisa kembali zona hijau covid-19. Untuk bisa mewujudkannya, berbagai upaya harus dilakukan oleh semua pihak.

"Saya ingin sekali Kabupaten Sukamara hijau lagi, gimana caranya, tentunya ada beberapa cara, yang pertama dengan doa, kemudian upaya-upaya lainnya seperti penerapan prokes dan juga pelaksanaan PPKM Skala Mikro," kata Windu Subagio, Sabtu, 5 Juni 2021.

Menurut Windu, sebelumnya Kabupaten Sukamara sempat kembali dalam zona hijau selama beberapa bulan setelah adanya kasus pertama dan kedua covid-19 berhasil diatasi.

"Saya berfikir kenapa dulu kita bisa mempertahankan zona hijau selama berbulan-bulan, yang jelas itu adalah karunia dari tahun, dan saya berharap upaya-upaya yang kita lakukan bisa membuat kita kembali pada zona hijau," harapnya.

Diketahui, pada tanggal 4 Juni 2021, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sukamara mencapai 655 orang, dimana 74 diantaranya masih dalam perawatan.

"Dari kasus keseluruhan, Kecamatan Sukamara memiliki kasus terbanyak dengam jumlah 586 orang yang terkonfirmasi positif, dimana 62 orang diantaranya masih menjalani perawatan," ujar Kadis Kesehatan, Ari Junita.

Sementara untuk Kecamatan Pantai Lunci kasusnya ada 26 orang, 2 orang masih dalam perawatan. Kemudian Kecamatan Balai Riam 21 orang, Kecamatan Jelai 19 orang dan Kecamatan Permata Kecubung 3 orang. Untuk saat ini Jelai dan Permata Kecubung sudah kembali zona hijau. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru