Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Berkomitmen Jaga Kelestarian Lingkungan Melalui Pulau Salat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juni 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS berkomitmen turut menjaga dan mengukuhkan kelestarian lingkungan, salah satunya melalui Pulau Salat di Desa Pilang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

"Komitmen tersebut sejalan dengan salah satu butir nilai perusahaan, yaitu Peduli terhadap Lingkungan. Spirit yang sama juga tertuang dalam kebijakan keberlanjutan Perusahaan. Dengan komitmen dan spirit tersebut, SSMS berupaya semaksimal mungkin menjadi bagian dari solusi dalam pelestarian lingkungan," kata Corporate Communications Manager SSMS, Andre Taufan Pratama dalam rilisnya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Menurut Andre, sebagai salah satu pelaku perkebunan kelapa sawit, SSMS melakukan langkah nyata dalam pelestarian lingkungan.

"Perseroan menggandeng Borneo Orangutan Survival Foundation atau BOSF sebagai mitra dalam mengelola areal seluas kurang lebih 2.000 hektare untuk konservasi orangutan di Pulau Salat," tuturnya.

"Program kemitraan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari Remediation & Compensation Program atau RaCP Roundtable on Sustainable Palm Oil atau RSPO yang telah disetujui.

"Dalam implementasinya, SSMS menyediakan lahan berupa hutan sebagai bentuk kompensasi yang dipersyaratkan RSPO,” jelasnyanya.

Sementara itu, Head of Sustainability SSMS, Henky Satrio Wibowo dalam penjelasannya kepada wartawan di Media Center Pulau Salat beberapa waktu lalu mengatakan bahwa perseroan sangat serius dalam pengelolaan konservasi orangutan di Pulau Salat itu.

Dirinya memastikan bahwa konservasi orangutan dinilai cocok karena lahan yang disiapkan memiliki tegakan hutan yang dapat mendukung program pra-pelepasliaran orangutan.

"Antara lain, lokasi lahan berupa pulau-pulau dikelilingi sungai, artinya terisolasi. Dengan begitu keamanan dan monitoring orangutan akan lebih baik dibandingkan area yang tidak terisolasi," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru